Jenis Sakit Mata dan Cara Mengobatinya Dengan Obata Tradisional

Obat sakit mata tradisional harus menjadi salah satu pilihan Anda saat Anda mengalami sakit mata. Karena obat tradisional adalah obat yang dibuat dengan bahan alami dan lebih aman dari berbagai jenis obat kimia. Selain itu, risiko mengalami gangguan lain karena obat kimia juga bisa dihindari karena bahan yang digunakan obat sakit mata tradisional tentu lebih aman.

Pada dasarnya, sakit mata bisa disebabkan oleh banyak hal, dan nyeri bervariasi. Secara umum, bisa jadi keluhan saat sakit mata adalah mata yang panas, menyakitkan, menyakitkan, atau berat sehingga bisa membuat penglihatan kurang jelas. Sakit mata bisa disebabkan oleh alergi, infeksi atau kekurangan cairan, sehingga mata akan terasa kering dan sakit. Bila Anda mengalami gejala seperti itu, kebanyakan orang mungkin lebih suka tetes mata seperti yang diiklankan di televisi. Selain lebih mudah digunakan, harganya juga cukup terjangkau. Namun, jika ternyata obat penghilang rasa sakit tradisional itu lebih aman, kenapa tidak coba? Jadi, untuk mengetahui lebih banyak tentang berbagai jenis obat mata tradisional dengan rasa sakit, inilah penjelasan lengkap.

Seperti yang disebutkan di paragraf sebelumnya, sakit mata ada beberapa jenis. Beberapa disebabkan oleh infeksi kotoran dari luar mata, alergi karena hal-hal tertentu, dan beberapa disebabkan karena kekurangan cairan. Selain itu, ada juga gangguan mata yang terjadi karena pada umumnya Anda sangat terkonsentrasi dan Anda terlalu banyak melihat benda sehingga jarang berkedip. Misalnya saat mengerjakan komputer, mainkan gadget, menonton televisi dan banyak lagi. Hal itu bisa membuat mata Anda kering dan sakit. Nah, cara mudah mengatasi rasa sakit di mata saat Anda mengalami gejala kecil yang telah dijelaskan, adalah cara termudah. Bila Anda mengedipkan mata, akan ada proses pelumasan di mata Anda sehingga mata Anda tidak lagi kering karena kekurangan cairan.

Masih ada beberapa jenis penyakit yang bisa diatasi dengan obat sakit mata tradisional. Diantaranya adalah karena kurang tidur, yang biasanya juga bisa membuat mata menjadi hangat, sakit dan sakit. Kurangnya asupan gizi dan melemahnya sistem kekebalan tubuh bisa membuatnya mudah terinfeksi orang dengan nyeri mata. Penyakit yang disebut serig panggilan “belekan” oleh orang Jawa adalah salah satu yang paling mungkin terjadi. Biasanya mata Anda menjadi sangat merah, Anda merasa sakit di sekitar mata Anda, kepala Anda terasa pusing dan mata Anda akan sedikit banyak berkaca-kaca. Penyakit ini bisa terjadi dengan waktu yang lama. Bahkan bisa sebulan sebulan belum sembuh jika obat yang digunakan tidak sesuai atau tidak sesuai.

Nah, jika obat kimia tidak dapat lagi membantu Anda mengatasi berbagai kelainan mata atau penyakit Anda, Anda mungkin ingin mencoba obat penghilang rasa sakit tradisional yang mungkin lebih kuat daripada obat yang telah Anda gunakan sejauh ini. Cobalah memakai kacamata baca saat anda sakit mata. Dan inilah cara melakukan pengobatan tradisional untuk merawat mata Anda:

1. Sediakan daun daun sirih. Setelah itu, cuci daun sirih sampai benar-benar bersih. Setelah itu, rebus daun sirih sampai mendidih dan tambahkan sedikit garam.
Angkat dan tunggu hingga mendingin. Nah, setelah itu, saring ramuannya dengan lap bersih.

Sekarang obat Anda untuk sakit mata tradisional sudah berakhir. Dan untuk cara merawat matamu, gunakan ramuan air tradisional untuk mambasuh mata sakitmu tiga kali sehari. Lakukan dengan serius dan tekun agar sakit mata anda tidak memburuk dan akan segera sembuh. Ramuan tradisional juga bisa membuat obat sakit mata tradisional Anda lebih aman daripada obat kimia.

Beberapa Menu Makanan untuk Pendamping ASI

Saat yang pas untuk memberi makanan pendamping ASI pada bayi menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yaitu waktu bayi berumur 6 bln.. WHO juga mereferensikan makanan yang didapatkan mesti mencukupi dengan jumlah serta nutrisi yang diperlukan bayi pada umur itu.

WHO merekomendasikan makanan pendamping ASI yang didapatkan mesti mempunyai kandungan daya, protein, serta mikronutrien yang seimbang. Hal itu perlu untuk bayi yang tengah alami masa perkembangan. Diluar itu, penyajian makanan seyogyanya dikerjakan lewat cara yang higienis untuk meminimalisir resiko terkontaminasi bakteri serta kotoran.

Beberapa Menu Makanan untuk Pendamping ASI

Berikan Makanan Pendamping ASI Mesti Sabar

Tidaklah heran bila bayi belum juga dapat segera konsumsi makanan pendamping ASI (MPASI) sesuai sama harapan orangtua. Di masa-masa ini, berilah saat yang cukup pada Buah Hati untuk belajar nikmati makanan terkecuali air susu ibu atau susu formula.

Masa evaluasi ini lumrah mengingat sepanjang awal-awal kehidupannya dimana anda disibukkan dengan mempersiapkan semua perlengkapan bayi baru lahir, dan Si Kecil senantiasa diberi ASI atau susu formula. Mengingat rutinitas itu, lumrah bila lalu bayi menampik makanan terkecuali yang umum mereka makan. Waktu bayi menampik atau tidaklah terlalu tertarik dengan makanan yang didapatkan, orangtua tidaklah perlu cemas. Orangtua cuma butuh bersabar karna sistem penyesuaian ini akan tidak berjalan lama. Perkenalkan makanan baru satu per satu. Tunggulah sekian hari sebelumnya Si Kecil diperkenalkan dengan makanan baru selanjutnya. Dengan hal tersebut, orangtua bisa mengidentifikasi makanan apa sajakah yang bisa mengakibatkan alergi pada Si Bayi.

Kesabaran orangtua perlu mengingat ini adalah masa transisi dari ASI dengan exclusive menuju makanan padat. Masa peralihan ini sendiri adalah saat yang begitu rawan. Bila masa ini tidak dapat dilewati dengan mulus, jadi bayi dapat alami kekurangan gizi.

Bila hingga berlangsung kekurangan gizi, jadi hal itu juga akan menyeret bayi masuk ke grup anak-anak umur dibawah lima th. di semua dunia yang alami gizi jelek.

Menu Makanan Pendamping ASI yang Direkomendasikan

Mungkin saja banyak orangtua yang bingung memastikan menu apa yang cocok diberi jadi makanan pendamping ASI. Sebagian dasar berikut ini mungkin saja dapat jadikan patokan untuk menangani kebingungan itu.

  1. Awalilah dengan makanan sederhana
    Makanan simpel disini tujuannya yaitu makanan yang di buat cuma dari satu bahan tanpa ada penambahan gula atau garam. Dianjurkan untuk menanti 3-5 hari sebelumnya memperkenalkan makanan baru selanjutnya. Begitu, bila Si Kecil alami reaksi berbentuk muntah, diare atau ruam, orangtua dapat dengan gampang ketahui pemicunya. Selekasnya hentikan pemberian type makanan sebagai penyebabnya penyakit itu.
  2. Sereal bayi
    Makanan pendamping ASI yang lain yang dapat diberi pada bayi yaitu sereal. Sereal beras adalah makanan sebagai pilihan banyak orangtua. Mengenai untuk membuatnya cukup hanya mencampurkan sesendok makan sereal dari biji-bijian dengan 60ml ASI atau susu formula. Kesabaran beberapa orangtua kembali sekali lagi ditest dalam menahan godaan tidak untuk memberi sereal dengan botol susu. Hal semacam ini umumnya dikerjakan terlebih karna sereal cepat mengental. Yang baiknya dikerjakan yaitu menolong Si Kecil duduk tegak serta menyuapinya dengan sendok kecil. Kerjakan hal semacam ini sejumlah satu atau 2 x sehari-harinya.
  3. Bubur daging, sayur, atau buah
    Ketika bayi telah akrab dengan makanan pendamping ASI, orangtua dapat teruskan dengan memperkenalkan bubur yang terbuat dari daging, sayur, atau buah. Pengenalan bubur type inipun baiknya dikerjakan dengan bertahap. Supaya bayi tidak kaget, perputarankan bubur yang terbuat dari daging, sayur, atau buah setiap lima kali penyajian satu type makanan. Baiknya bubur yang dihidangkan tidak memiliki kandungan garam atau gula.
  4. Makanan dicincang halus
    Sebagian besar dari bayi yang berumur 8-10 bln. telah dapat konsumsi makanan padat yang dicincang halus dalam jumlah mini. Sebagian makanan yang dapat dihidangkan dengan langkah tersebut yaitu buah-buahan yang memiliki tekstur lembut, sayuran, pasta, keju, serta daging masak. Frekwensi pemberian makanan pendamping ASI juga akan bertambah bersamaan umur bayi mendekati umur satu tahun. Mereka mungkin telah dapat terima makanan 3x satu hari. Diluar itu, orangtua mungkin saja juga telah dapat memberi camilan berbentuk potongan kecil atau tumbuk pada Si Kecil.

Memberi makanan pendamping ASI adalah satu diantara kunci pendukung perkembangan serta perubahan bayi. Oleh karenanya, orangtua baiknya mempersiapkan makanan itu dengan sebagus serta sebergizi mungkin saja.

Cara Mengurangi Mata Minus

Cara Mengurangi Mata Minus

1. Makan makanan yang memberi nutrisi pada mata, terutama suplemen mata.

Cara mengurangi mata kurang ini adalah cara yang paling hemat biaya karena hasilnya berguna untuk kesehatan tubuh Anda, tidak hanya untuk mata saja. Mata membutuhkan vitamin A, ß-karoten, vitamin E, seng dan beberapa nutrisi lainnya agar berfungsi dengan baik. Menjaga kesehatan mata membutuhkan asupan gizi yang cukup tinggi sehingga cukup sulit untuk memenuhi makanan sehari-hari dan harus didukung oleh asupan suplemen seperti:

1Supplement Kalsium dan vitamin A memiliki daya serap tinggi dan berkualitas tinggi.
Suplemen zinc organik aman bagi tubuh
Suplemen ß-karoten berkualitas tinggi dan vitamin E (Vitaline)
Cara mengurangi sedikit mata

Selain ketiga suplemen ini kini hadir produk revolusioner di bidang sel punca / sel induk yang disebut Firaxis I-DNA Octo Stem 35. Produk ini akan mengaktifkan kembali sel induk dari area mata untuk mengurangi mata kurang. Octo 35 juga akan mengaktifkan sel induk ke seluruh tubuh sehingga tidak hanya mata yang akan diperbaiki tapi juga seluruh bagian tubuh. Hal pertama yang Anda rasakan adalah kulit yang lebih halus di sekitar tubuh.

Batang Octo 35
Firaxis I-DNA Octo Stem 35
Silahkan klik disini untuk informasi lebih lanjut tentang Minus Eye Packages

Makanan harian untuk menjaga kesehatan mata:

Wortel, kaya akan vitamin A dan ß-karoten.
Salmon kaya omega-3.
Alpukat, kaya akan lutein.
Cholies dan bayam, mengandung lutein, zeaxanthin dan vitamin C.
Telur, mengandung lutein, vitamin A, vitamin B12, vitamin D, seng dan protein.
Tomat, kaya akan vitamin A, vitamin C dan lycopene.
Tiram, kaya seng (zinc).
Jika Anda mengalami kesulitan mendapatkan nutrisi lengkap, disarankan untuk meningkatkan asupan nutrisi dengan mengonsumsi suplemen.

2. Lepas kacamata jika tidak diperlukan.

Saat memakai frame kacamata minus, mata terbiasa memusatkan perhatian pada bagian tengah lensa (pusat kacamata), sehingga otot mata menjadi kaku karena bola mata jarang bergerak untuk melihat ke arah lain. Anda bisa mencoba menunjukkan pada diri sendiri, saat Anda memakai kacamata, Anda akan memosisikan leher Anda lebih banyak untuk melihat sekeliling Anda daripada menggerakkan mata Anda. Selain itu, dengan mengeluarkan kacamata, juga akan mengurangi ketergantungan pada kacamata.

3. Ganti subjek Anda sesering mungkin.

Jika Anda sering melihat benda untuk waktu yang lama, otot mata Anda akan menjadi kaku, oleh karena itu, ubah benda yang terlihat sesering mungkin, misalnya: setelah melihat layar komputer, sorot mata ke jendela atau halaman Anda selama beberapa saat. Sesaat, lalu lagi melihat komputer.

4. Sering melihat benda jauh, terutama yang hijau.

Benda yang hijau diyakini memiliki dampak positif pada mata, jadi cobalah pergi ke gunung dari waktu ke waktu untuk melihat pepohonan. Jika dianggap tidak mungkin karena kendala waktu, sering melihat benda yang jaraknya cukup jauh untuk mengistirahatkan otot mata.

5. Latih mata Anda dengan melihat benda yang bergerak.

Cara mengurangi mata Anda kurang ini bisa dilakukan dengan melihat kendaraan yang lewat di jalan, namun jika merasa kurang nyaman atau berbahaya, Anda bisa menggantinya dengan bola pingpong yang dibalut benang. Saksikan bola pingpong yang seimbang dari kejauhan tidak terlalu dekat dengan matamu.

6. Biasakan menyisihkan 15 menit setiap jam pada mengisitirahatkan mata

Jika rutinitas mengharuskan Anda sering menatap layar komputer, biasakan untuk mengistirahatkan mata dengan pandangan minimal 15 menit per jam. Ini akan sangat menghindari peningkatan mata negatif Anda.

7. Lakukan terapi daun sirih.

Daun sirih memiliki berbagai khasiat, salah satunya adalah dengan menghilangkan kotoran, mengobati iritasi, kuman mematikan dan jamur di mata. Cara melakukan terapi daun sirih adalah:

Ambil 2 lembar daun sirih.
Cuci dengan baik (jangan didihkan karena akan mengeluarkan zat yang dikandungnya).
Menempelnya ke kelopak mata sebelum tidur (Anda bisa menggunakan bantuan plester untuk menempel pada mata).
Di pagi hari, lepaskan daun sirih dan cuci muka.

8. Lakukan terapi lilin.

Terapi lilin bisa digunakan untuk membantu mata menghilangkan kotoran melalui air mata. Cara melakukan terapi lilin adalah:

Ambil lilin dan nyalakan.
Lihatlah lilin tanpa berkedip sampai matamu banyak air mata.
Lakukan sekitar 4x seminggu.

3 Therapy Langkah Penyembuhan Mata Minus Tanpa ada Kacamata

Penyembuhan mata minus memanglah bisa dikerjakan dengan beragam cara atau langkah. Penyakit seperti mata minus terkecuali dapat sembuh dengan memakai penyembuhan medis, dapat juga diatasi lewat cara alami. Lantas, bagaimana caranya mengobati mata minus tinggi? Atau, bagimana langkah mengobati mata minus tanpa ada kacamata? Untuk Bidhuaners yang memerlukan rujukan, jadi simak selalu penjelasan berikut ini.

Penyakit seperti mata minus atau rabun jauh ini adalah keadaan di mana mata tidak bisa lihat suatu hal dari jarak yang jauh, tetapi bisa diliat bila dalam jarak yang dekat. Keadaan itu karna sinar yang masuk tidak konsentrasi dibagian retina mata, tetapi jauh dibagian depannya. Sampai indera pandangan juga alami masalah. Serta keadaan itu terang mesti memperoleh penyembuhan mata minus yang pas.

Therapy untuk Penyembuhan Mata Minus
Langkah Mengobati Mata Minus Tanpa ada Kacamata
Satu diantara langkah yang banyak dipakai untuk menangani mata minus adalah memakai kacamata minus. Dengan pertolongan alat seperti kacamata, jadi pasien mata minus bisa lihat beragam objek dengan terang meskipun dalam jarak yang jauh. Tetapi, adakah langkah mengobati minus tanpa ada kacamata? Sudah pasti jawabannya “ada”, cuma saja mungkin saja therapy itu juga akan memerlukan saat yang relatif lama bergantung keadaan minus pada mata penderitanya.

Sesungguhnya satu diantara langkah yang paling pas mengobati keadaan mata minus yaitu lewat cara operasi atau lasik. Tetapi terkecuali cara barusan, pasti masih tetap ada therapy penyembuhan beda yang dapat juga dicoba. Untuk Anda yang penasaran, jadi di bawah ini yaitu sebagian penyembuhan mata minus terkecuali memakai kacamata atau langkah operasi.

Langkah Mengobati Mata Minus Tanpa ada Kacamata :
Therapy Penyembuhan Mata Minus (Langkah Mengobati Mata Minus Tinggi)
Therapy ini sesungguhnya adalah latihan untuk merangsang otot mata supaya bisa berperan dengan baik. Satu diantaranya juga yaitu untuk mengobati mata minus.

Serta di bawah ini yaitu sebagian langkah yang yang bisa di ikuti :

Luruskan pandangan ke depan.
Luruskan tangan kanan sejajar dengan bahu serta acungkan jari telunjuk.
Simak jari itu dengan konsentrasi, serta tujukan konsentrasi ke samping kanan.
Palingkan muka ke kiri dengan perlahan-lahan tetapi janganlah alifkan konsentrasi mata itu.
Tahan pandangan waktu mata merasa telah pada pojok maksimum.
Terlepas pandangan dengan perlahan-lahan saat mata telah terasa capek.
Kerjakan cara itu dengan konsentrasi pandangan ke semua penjuru. Tetapi butuh juga di ketahui, therapy ini juga akan buat pusing sampai mual, yang bermakna mata Anda memanglah alami minus. Istirahatkan mata sesudah lakukan terapi itu, serta baiknya therapy ini dikerjakan ditempat terbuka yang mempunyai banyak konsentrasi pandangan jarak jauh.

Therapy Konsentrasi Jauh Dekat (Langkah Mengobati Minus Tanpa ada Kacamata)
Terkecuali langkah diatas, therapy ini dapat juga dicoba untuk mulai melatih konsentrasi pandangan mata jauh serta dekat. Cuma saja di ketahui kalau langkah tersebut mungkin saja semakin lebih efisien untuk therapy mata minus rendah atau yang belum juga sangat kronis.

Di bawah ini yaitu langkah yang bisa dibarengi :

Luruskan pandangan ke depan.
Luruskan juga tangan kanan kedepan sejajar dengan bahu, serta acungkan telunjuk.
Saksikan jari telunjuk itu dengan konsentrasi, lalu pergerakan jari maju mundur dengan perlahan-lahan tetapi janganlah bebaskan konsentrasi mata.
Sesudah sekian kali dicoba, lantas bebaskan konsentrasi itu serta coba untuk lihat benda yang jauh.
Therapy ini bukanlah adalah langkah mengobati mata minus tinggi, tetapi therapy untuk obat mata minus rendah. Lakukan terapi ini dapat juga menyebabkan rasa pusing sampai mual, tetapi bila dikerjakan dengan teratur serta teratur jadi bisa memberi kesembuhan.

Langkah Mengobati Mata Minus Dengan Wortel
Meski bukanlah adalah obat mata minus paling ampuh, tetapi konsumsi juice wortel dengan teratur serta teratur bisa jadi therapy yang baik untuk menyehatkan mata. Supaya tidak jemu, juice wortel yang di buat bisa pula digabungkan dengan sebagian bahan alami seperti apel, brokoli, pepaya, jagung muda, dan lain-lain.

Tersebut 3 langkah penyembuhan mata minus tanpa ada mesti memakai kacamata atau obat-obatan, mudah-mudahan info kesehatan mata diatas bisa jadi sumber rujukan yang menolong sekalian berguna untuk Bidhuaners semua.

Kondom Aneka Rasa atau Konvensional Yang Lebih Bagus?

Kondom Aneka Rasa atau Konvensional Yang Lebih Bagus? – Kondom adalah salah satu alat kontrasepsi. Kondom bisa menghambat air mani masuk ke dalam tubuh wanita, sehingga tak terjadi kehamilan ketika sepasang suami istri terkait seksual.

Ada bermacam-macam tipe kondom yang dipasarkan di pasaran, salah satunya adalah kondom aneka rasa. Bicara seputar kondom aneka rasa, kondom ini berbahan lateks dengan lapisan perasa di komponen luar. Lapisan hal yang demikian umumnya berupa lubrikan.

jasa tulis artikel , Kalau membayangkan seputar rasa sarung tangan dokter gigi, Anda pasti tahu bahwa lateks mempunyai rasa yang asing. Malahan, cenderung tak sedap di mulut dan lidah. Dari sinilah asal inspirasi pembuatan kondom dengan lapisan perasa.

Walaupun tujuan utama pembuatannya untuk meningkatkan penjualan, kondom dengan lapisan perasa juga mempunyai fungsi yang mungkin Anda belum tahu. Kondom dengan lapisan perasa bisa diterapkan sebagai komponen dari foreplay ketika oral seks. Oral seks adalah relasi seksual yang dijalankan dengan menstimulus penis atau Miss V menerapkan mulut, lidah, atau bibir.

Ketika mengerjakan oral seks, banyak orang cenderung tak menerapkan kondom sebab tak merasa ada resiko yang dimunculkan. Walaupun, sebagai salah satu tipe foreplay ataupun aktivitas utama dalam terkait seksual, oral seks juga tak terlepas dari risiko penularan sebagian tipe infeksi menular seksual seperti herpes, gonore, sifilis, dan sebagainya. Kondom dengan lapisan perasa berperan menolong oral seks menjadi lebih nyaman.

Sementara itu, ketika mengerjakan relasi seksual dengan penetrasi penis ke dalam Miss V, Anda sebaiknya menerapkan kondom konvensional. Penerapan kondom aneka rasa ketika kesibukan seksual dengan penetrasi penis ke dalam Miss V tak dianjurkan. Karena, kondom aneka rasa mengandung bahan kimia yang bisa membahayakan untuk kesehatan Miss V.

Terutamanya lagi, kondom hal yang demikian mengandung perasa, khususnya pemanis buatan. Kandungan gula pada kondom aneka rasa bisa merubah kadar pH dalam Miss V yang dapat mengakibatkan infeksi jamur dan bakteri lainnya.

jasa penulis artikel , Meski kondom adalah alat kontrasepsi yang tersedia bebas dan gampang diperoleh, Anda patut konsisten menghindari terkait seks sebelum menikah dan berganti-ganti pasangan. Karena, kesibukan itu bisa menyebabkan bermacam-macam penyakit.

Beberapa Bahaya Memakai Maskara Setiap Hari

Beberapa Bahaya Memakai Maskara Setiap Hari

Sepasang mata bisa mengantarkan jutaan barang. Mulailah dari perasaan Anda terhadap apa yang Anda pikirkan. Tak heran jika mata adalah salah satu bagian tubuh yang paling banyak diperhatikan, terutama bagi orang yang suka dadan atau hobi bereksperimen dengan kosmetik. Nah, salah satu alat make up yang praktis harus dimiliki oleh pecinta kosmetik adalah topeng.

Dengan menggunakan alat make up ini pasti membuat pengguna terlihat cantik dan percaya diri, karena bisa menghasilkan bulu mata yang meruncing, kental dan tajam. Sayangnya, dibalik manfaat maskara yang bisa mempercantik penampilan keseharian Anda, Anda tetap harus hati-hati. Karena penggunaan maskara yang terlalu sering bisa menimbulkan beberapa risiko.

1. Bulu mata jatuh

Hal ini terjadi karena produk kecantikan tahan air mengandung bahan kimia yang membuat bulu mata menjadi kaku. Akibatnya, saat membersihkannya, dibutuhkan sedikit usaha untuk menghilangkan bekas luka tersebut. Hal ini berisiko membuat bulu mata lebih rentan jatuh.

2. Sarang jamur dan bakteri

Tanpa disadari, tempat maskara Anda adalah lingkungan yang lembab dan gelap, air itu terkontaminasi air mata bersama dengan keringat sehari-hari yang dipindahkan melalui kuas ke dalam tabung. Lingkungan semacam itu menciptakan tempat yang nyaman bagi bakteri dan jamur untuk tumbuh dan berkembang biak.

Sebenarnya bukan hanya maskara, hampir semua alat make up Anda juga memiliki potensi sebagai tempat berkembang biak yang nyaman untuk jamur dan bakteri. Nah,maskarakan identik dengan mata ni. Selain mata tubuh jyga butuh penjagaan yang baik. Maka dari itu berusahalah sukai fitnes lakukan fitnes dengan rutin dan jangan lupa konsumsi suplemen fitnes dengan rutin.

Tak hanya itu, kebanyakan wanita juga cenderung malas atau lupa membersihkan riasan di area mata karena sudah kelelahan dan ingin segera beristirahat. Nah, kebiasaan inilah yang berujung pada bulu mata di tempat yang ideal agar bakteri bisa bereproduksi sehingga bisa memicu rasa gatal. Sebenarnya, jamur ini juga bisa membuat keputihan muncul dan memicu kelopak mata yang mengalami alergi.

3. Infeksi

Sebuah studi oleh International Journal of Cosmetic Science yang meneliti 40 sampel maskara menemukan bahwa 79 persen sampel terkontaminasi bakteri stafilokokus yang menyebabkan infeksi stafilokokus di mata. Infeksi Staph adalah infeksi yang disebabkan oleh bakteri Staphylococcus sp.
Gejalanya meliputi ruam atau bisul pada area mata atau wajah. Ya, infeksi bakteri ini juga bisa menyebar ke bagian lain wajah Anda, bukan hanya area mata

4. Beberapa maskara mengandung bahan kimia berbahaya

Ada banyak bahan kimia berbahaya yang bisa ditemukan di maskara. Namun, beberapa yang paling banyak ditemukan adalah paraben, phthalate, aluminium powder dan propylene glycol. Bahan kimia ini berfungsi sebagai pengawet dan mencegah bakteri tumbuh di topeng. Sayangnya, mereka juga memiliki dampak negatif pada tubuh.

Misalnya, beberapa jenis paraben diketahui menjadi racun saat terkena sinar ultraviolet, seperti metil dan etil paraben, yang dapat menyebabkan kerusakan kulit dan penuaan dini. Padahal, penggunaan kosmetik jangka panjang yang mengandung paraben juga dikaitkan dengan peningkatan risiko berbagai jenis kanker.

Selain itu, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Pediatrics, kandungan neurotoksin dalam bubuk aluminium dianggap jauh lebih merusak daripada merkuri, karena dapat mengganggu berbagai proses seluler dan metabolisme pada sistem saraf dan jaringan tubuh lainnya. .

Sementara beberapa orang sensitif terhadap kandungan propilen glikol, terutama bagi mereka yang memiliki kulit sensitif, memiliki risiko kontak yang lebih tinggi dengan agen iritasi seperti dermatitis kontak. Dermatitis kontak adalah reaksi alergi kulit yang disebabkan oleh kontak langsung dengan alergen (yang menyebabkan alergi). Reaksi alergi ini akan menyebabkan ruam merah dan pembengkakan disertai rasa gatal dan nyeri ringan. Namun, pada kasus yang parah, kulit seseorang bisa menghasilkan lecet dan berpotensi menyebar ke area lain di tubuh.