9 cara untuk meningkatkan kecerdasan Anda dengan bermain video game

Video games mendapatkan rap yang buruk. Mereka sering digambarkan sebagai kekerasan, kecanduan, dan pemborosan waktu yang mendorong kemalasan dan membuat kita gemuk.

Tapi itu bukan cerita lengkapnya. pc game

Kebanyakan game hp virtual dapat dirancang untuk memiliki manfaat pendidikan dan fisik bagi pemain. Permainan yang menggunakan tindakan berulang, seperti ayunan kelelawar atau menargetkan benda yang bergerak, melatih otak dan otot untuk tampil lebih baik dalam aktivitas kehidupan nyata.

Latihan permainan video otak memiliki efek yang sama seperti membaca buku atau mengendarai sepeda – saat otak sedang belajar, ribuan koneksi baru terbentuk. Penambahan sistem penghargaan memotivasi pemain untuk terus meningkatkan keterampilan mereka.

Itu kabar baik, karena game komputer adalah bisnis besar. Industri game global bernilai $ 67 miliar (£ 43 miliar) pada tahun 2013 dan diproyeksikan akan tumbuh menjadi $ 82 miliar (£ 52 miliar) pada tahun 2017.

Sekarang lihat beberapa cara permainan video membuat Anda lebih pintar.
Orang yang bermain game action membuat keputusan yang akurat 25% lebih cepat.
Activision
Permainan cepat membutuhkan pemikiran cepat dan reaksi cepat sehingga Anda tidak terbunuh. Dalam situasi kehidupan nyata, gamer aktif memiliki pemahaman yang lebih baik tentang apa yang terjadi di sekitar mereka dan mampu membuat keputusan lebih cepat, menurut ilmuwan dari University of Rochester.

Dalam sebuah penelitian, peserta berusia 18 sampai 25 terbagi menjadi dua kelompok. Satu kelompok bermain 50 jam game first-person shooter “Call of Duty 2” dan “Unreal Tournament.” Kelompok lainnya bermain 50 jam dari permainan simulator “The Sims 2.” Pemain game action membuat keputusan 25% lebih cepat dalam tugas yang tidak berhubungan dengan bermain video game, tanpa mengorbankan akurasi.

“Pemain game action membuat keputusan yang lebih tepat per satuan waktu. Jika Anda seorang ahli bedah atau Anda berada di tengah medan perang, itu bisa membuat perbedaan,” kata peneliti Daphne Bavelier dalam sebuah pernyataan.

Orang yang bermain video game memiliki kendali lebih besar atas impian mereka.
REUTERS / Andrew Kelly
Permainan video memberi orang lebih banyak kendali atas impian mereka dan mengurangi mimpi buruk, menurut penelitian psikologis dari Grant MacEwan University di Kanada, yang dijelaskan di LiveScience.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa gamer lebih cenderung menjadi pemimpi jernih, yang berarti mereka dapat secara sadar mengontrol apa yang terjadi dalam mimpi mereka.

Psikolog berpikir bahwa ini mungkin terkait dengan “praktik” yang dimiliki para gamer dalam menghuni realitas alternatif.

Selain itu, ini tampaknya juga untuk memberikan perlindungan dari dan bahkan mengendalikan mimpi yang akan memenuhi syarat sebagai mimpi buruk, terutama untuk pria.
Video games bisa membuat kita menjadi orang yang lebih baik.
Brad Barket / Getty Images
Permainan strategi yang lamban dapat mengubah perilaku berpikir kita sehingga kita dapat belajar membuat keputusan yang lebih bijak dan etis dalam skenario kehidupan nyata.

Itulah gagasan di balik Quandary, permainan yang menempatkan penjajah manusia di Planet Braxos dan meminta pemain, atau kapten, untuk membantu mengatasi dilema di antara para pemukim.

Scot Osterweil, direktur kreatif di MIT’s Educational Arcade menjelaskan di Boston.com: “Kami tidak percaya bahwa bermain game secara otomatis akan membantu pemain mengambil perspektif yang lebih baik dalam kehidupan mereka sendiri, namun kami menganggap permainan tersebut merupakan cara yang menyenangkan untuk mengenalkan gagasan bahwa dapat dikembangkan lebih lanjut melalui percakapan reflektif dengan orang lain, dan melalui kegiatan tambahan yang disediakan di situs web.

Video game memperbaiki penglihatan.
Piotr Krzeslak / Shutterstock
Studi lain yang dipimpin oleh Daphne Bavelier dari Universitas Rochester, menunjukkan bahwa video game memperbaiki penglihatan dengan membuat pemain lebih sensitif terhadap nuansa warna yang sedikit berbeda, yang dikenal sebagai sensitivitas kontras.

Orang-orang yang memainkan permainan video berbasis tindakan – terutama permainan first-person-shooter – adalah 58% lebih baik dalam memahami perbedaan kontras yang baik, kata periset.

“Ketika orang memainkan game action, mereka mengubah jalur otak yang bertanggung jawab untuk pemrosesan visual,” kata Bavelier dalam sebuah pernyataan. Pelatihan ini mungkin membantu sistem visual untuk memanfaatkan informasi yang diterima dengan lebih baik.

Video games dapat meningkatkan kemampuan memori, fokus, dan multitasking pada orang dewasa yang lebih tua.
Flickr / Moyan Brenn
Sebuah video game yang disebut NeuroRacer yang melibatkan meliuk-liuk di sekitar mobil sambil memilih rambu jalan pada saat bersamaan ditemukan untuk “memperbaiki ingatan jangka pendek dan fokus jangka panjang orang dewasa yang lebih tua,” The New York Times melaporkan, mengutip sebuah penelitian yang diterbitkan di jurnal Nature.