Cara Jitu Dan Efisien Untuk Promosi Usaha Catering

Cara Jitu Dan Efisien Untuk Promosi Usaha Catering

Bisnis catering jogja merupakan usaha yang sangat menjanjikan saat ini bahkan hingga bertahun-tahun mendatang, akan tetapi jika anda tidak memiliki kreatifitas dan inovatif akan sangat sulit untuk bersaing  walaupun dunia bisnis catering sangat luas dan tidak akan hilang ditelan zaman.

 

Anda dapat menggali kemampuan dalam mencari informasi dan pemasaran, pasti dimana saja anda berbisnis catering ini akan laris manis dan semakin maju, tetapi anda harus jeli dalam mencari peluang dan memiliki konsep yang bagus.

 

Jangan pernah takut gagal dengan usaha anda saat ini, karena hampir setiap orang yang mempunyai usaha pasti pernah gagal dalam merintis usahanya tersebut. Pada bisnis catering ini anda dapat menggunakan strategi promosi online untuk mengembangkan usaha anda demi mencapai keberhasilan. Demi mencapai keberhasilan itu anda hanya dituntut untuk selalu fokus dan yakin, karena dengan itu anda pasti akan bersemangat dan mudah untuk menjalaninya.

 

Banyak juga yang jatuh dan berhenti ditengah jalan pada bisnis ini, biasanya mereka tidak konsisten dan tidak mau mempelajari hal-hal kecil yang berhubungan dengan bisnisnya itu. Karena berbisnis itu tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan, butuh perjuangan yang serius.

 

Untuk melakukan promosi, anda harus mengemas menu catering anda dengan variasi yang unik dan beda dari pesaing lainnya.

 

Media promosi yang jitu dan efisien, ada banyak cara dalam melakukanya, seperti yang dibawah ini,

 

  1. Mulut ke mulut

 

Mulut ke mulut merupakan promosi yang sangat jitu karena dilakukan langsung oleh anda dan  pelanggan anda dengan sukarela merekomendasikan kepada calon pelanggan lain, kekuatan dari promosi mulut ke mulut ini sangat luar biasa demi berlangsungnya bisnis catering anda.

 

  1. Brosur dan Kartu Nama

 

Menggunakan brosur atau kartu nama di dalam bisnis anda, akan memberi informasi tentang bisnis maupun lokasi bisnis anda, sehingga para pelanggan dan calon pelanggan anda akan sangat mudah jika mencarinya.

 

  1. Iklan Koran, Radio dan Televisi

 

Cara ini sangat bagus karena jumlah pembaca iklan dan penonton iklan anda akan sangat banyak, jika anda menggunakan iklan koran, radio dan televisi akan menghadirkan calon pelanggan baru anda untuk mencoba menu catering anda. Tetapi menggunakan media promosi ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

 

  1. Internet atau Online

 

Perlu diingat bahwa banyak pengusaha yang sukses saat ini karena mereka mempromosikan bisnis cateringnya menggunakan media online,  promosi ini memiliki banyak kemudahan yang salah satunya yaitu dapat dilakukan dimana saja dan mudah sekali untuk tepat sasaran. Nantinya calon pelanggan tidak usah berkeliling untuk mencari informasi dan perbandingan catering mana yang diinginkan.

 

Tidak ada salahnya anda menggunakan media promosi ini, karena biaya yang cukup murah akan menekan biaya promosi bisnis anda.