Mebel Jepara Klasik Model Unik & Menarik

Mebel jepara klasik paling banyak di temukan di pusat pembuatan mebel yaitu kabupaten jepara, jawa tengah. Mebel jepara klasik memiliki bentuk dan ciri khas tersendiri jika di bandingkan dengan model mebel jepara yang lainnya. Model mebel klasik ini cenderung lebih mengutamakan berbagai macam motif ukirannya, motif bunga bunga dan juga motif ulir merupakan motif yang banyak di jumpai pada model mebel klasik. Kursi dengan tema klasik akan banyak di berikan variasi ukiran yang ada pada sandaran, tanganan dan juga kaki, sedangkan almari klasik ada banyak ukiran yang menghiasi pintu pintunya, sedangkan untuk bagian atasan almari atau mahkotanya biasanya diberikan semacam relief burung garuda atau sejenisnya.

mebel jepara klasik
Mebel Jepara Klasik

Mebel jepara klasik sebagian besar menggunakan material atau bahan baku kayu jati dan kayu mahoni sebagai bahan utama untuk memproduksinya. Mebel jepara klasik untuk jenis kursinya biasanya di kombinasikan dengan menggunakan jok busa yang di tutup dengan kain atau kulit asli ataupun kulit imitasi. Model mdoel mebel jepara yang mengusung tema klasik ini biasanya juga di jual dengan harga yang lumayan tinggi jika di bandingkan dengan model mebel lainnya, seperti halnya model mebel minimalis. Untuk jenis mebel klasik ini juga memiliki peminat sendiri, biasanya adalah mereka yang sudah mapan, baik dari umur maupun secara finansial.

Mebel jepara klasik biasanya telah memiliki pasar tersendiri, namun seiring dengan perkembangan teknologi dan internet, mebel jepara klasik juga sudah di pasarkan dengan menggunakan media online, penggunaan media social seperti facebook dan juga Instagram oleh para perajin mebel jepara dan juga para penjual mebel telah merambah sampai kepelosok pelosok desa di kabupaten jepara, bahkan hanya bermodalkan facebook saja seorang perajin mebel sudah bisa menjangkau pembelinya yang ada di luar daerah. Mebel jepara sangat banyak diminati oleh konsumen dari berbagai daerah di Indonesia, Jakarta adalah pasar terbesar yang menyerap produksi mebel yang di hasilkan oleh para perajin dari kabupaten jepara.