Lukisan Bung Karno di Blitar Bisa Bernafas

Lukisan Bung Karno di Blitar Bisa Bernafas

Sekjen aliansi buruh migran jawa timur jakfar shodiq menyesalkan sikap pemerintah malaysia yang tidak menyertakan satupun keterangan perihal meninggalnya munasikah bahkan informasi yang didapat dari pjtki yang memberangkatkan simpang siur yakni munasikah bunuh diri dan ada informasi diam menjadi korban perampokan.

Seusai dilakukan otopsi sekitar 2 jam lamanya jenasah munasikah langsung dibawa ke rumah orang tuanya di desa tegal asri wlingi sebelum dimakamkan jenasah di semayamkan dan disholatkan di rumah duka.

Ibu munasikah suyati meminta pemerintah menuntaskan kasus kematian munasikah sebab banyak kejanggalan yang terjadi pada kematian anaknya itu. Diduga meninggal karena dibunuh adik kandungnya makam maseran warga desa kunir kecamatan wonodadi stasiun blitar dibongkar.

pihak keluarga yang sebelumnya sudah merasa curiga dengan kematianya akhirnya meminta polisi untuk membongkar makam maseran yang meninggal pada 30 april lalu sebab pada waktu meninggal di tubuhnya terdapat luka lebam pada wajah bagian kiri dan pada telinga kiri membiru.

Menurut khamim salah seorang anak maseran sebelum meninggal korban bertengkar dengan adiknya kaderi dalam pertengkaran itu kaderi sempat mengatakan kepada istrinya kalau maseran sudah meninggal dari keterangan dan melihat kondisi jenasah akhirnya pihak keluarga meminta untuk dibongkar makamnya.

Pelaksanaan pembongkaran yang sempat menjadi perhatian warga setempat baik dokter dan polsi belum bisa memastikan penyebab kematian maseran masih akan lakukan pemeriksaan pada limpa dan usur besarnya di rumah sakit.

Sebuah lukisan potret bung karno seolah-olah bisa bernafas koleksi unik itu terpajang bersama ratusan ribu koleksi buku-buku di perpustakaan bung karno yang berada di kompleks makam bung karno di blitar jawa timur.

jika kita berziarah ke makam bung karno di blitar jawa timur akan menemukan sebuah gedung megah yang berhadapan dengan pintu makam. Disinilah disimpan ratusan ribu buku-buku tentang proklamator serta benda-benda lain yang berhubungan dengan tokoh proklamasi ini.

Dari sekian banyak koleksi buku dan benda bersejarah ada salah satu benda yang mengundang banyak perhatan masyarakat yakni lukisan bung karno. Lukisan bergambar bung karno yang mengenakan seragam militer lengkap dengan songkok dan tongkat komando ini terlihat bernafas dan hidup.