Berkuda di De Ranch Lembang

De Ranch Lembang adalah satu diantara lokasi untuk berlibur di Lembang yang popular. Tempatnya strategis, ngga jauh dari pusat kota Lembang hingga gampang dijangkau.

Rencana destinasi wisata keluarga di Bandung ini mengusung rencana Western/Cowboy. Kamu dapat bermain atau menunggang kuda, berfoto dengan kostum koboy yang ada, melingkari ruang dengan kuda, serta yang lainnya sebagainya.

Tentunya, anak-anak akan suka banget bermain di sini. Dengan rencana yang lumayan lain dengan tempat yang lain di Lembang, pasti dapat memberi situasi fresh untuk kamu yang liburan ke sini.

Awalannya, tempat ini adalah peternakan kuda umum. Tetapi lihat potensi yang ada, pada akhirnya diperkembang jadi wisata keluarga dengan mengusung rencana koboy yang kental.

Dari mulai th. 2007, areal ini mulai di buka untuk umum jadi destinasi wisata menunggang kuda di Lembang. Jadi, De Ranch Lembang termasuk juga satu diantara destinasi wisata senior di Lembang nyatanya ya..

Sedikit untuk sedikit, tempat ini selalu berbenah serta meningkatkan fasilitasnya. Pada akhirnya saat ini menajdi satu diantara destinasi wisata di Bandung yang favorite. Pengunjung lokal ataupun dari luar kota rasa-rasanya kurang afdol bila bertandang ke Lembang, tapi ngga datang ke De Ranch.

Saat ini, wahana permainan serta fasilitasnya telah termasuk komplit. Ada wahana permainan anak, outbond, ruang aneka makanan, permainan air, serta yang lainnya sebagainya.

Dengan ruang lapangan hijau yang luas lahan, suasananya bagus setelah. Anak kamu tentu suka berlarian di sini.

Alamat komplit De Ranch berada di Jl. Maribaya No. 17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Tempatnya tidak jauh dari pusat Lembang, dekat dengan juga tempat berbelanja aneka makanan tahu tauhid Lembang. Cukup tujukan kendaraan ke arah Maribaya, kamu juga akan temukan tempatnya (berada di samping kiri jalan bila dari lembang).

Terdapat beberapa permainan yang ada, baik untuk dewasa maupun anak-anak. Kamu ngga butuh cemas sikecil akan jemu di sini. Jikalau ngga naik kuda, dapat bermain di ruang bermain anak maupun outbond yang ada.

Sebagian wahana permainan popular yang ada pada yang lainnya ;
Ini kelihatannya jadi permainan harus untuk wisatawan yang datang ke De Ranch Bandung. Kamu dapat menyewa kuda, serta melingkari areal sekelilingnya. Pastinya dengan didampingi oleh pengawas yang memiliki pengalaman ya, dengan berkuda ngga dapat demikian saja kamu kuasai.

Dikarenakan dipakai untuk pengunjung, pasti kuda-kuda di sini telah jinak serta aman untuk dinaiki orang pemula.Terkecuali kuda besar, ada pula kuda poni kecil yang dapat ditunggangi anak kamu. Jadinya mereka dapat tetaplah seru-seruan jadi koboy, tanpa ada takut dengan kuda besar yang memanglah tinggi serta rada mengintimidasi bila ngga punya kebiasaan.

Ada juga delman mini yang dapat kamu naiki dengan anak. Trek nya melingkari lapangan. Ini mungkin saja pengalaman baru buat si kecil pastinya.Delman ini kecil ukurannya, serta hanya dapat ngangkut 2-3 orang saja. Cukup untuk dinaiki dengan anak. Bila naik delman mini, janganlah lupa interogasi saja kusirnya, agar tahu lebih dalam mengenai tempat ini dari orang pertama,, haha.

Terkecuali delman serta naik kuda, ada pula permainan air yang dapat digunakan dengan. Sebagian salah satunya seperti Fun Boat, Balon Air, memancin untuk balita, serta yang lainnya sebagainya.Bila jemu atau ngga ketertarikan untuk naik kuda, bermain air mungkin saja pilihan alternatif juga di sini. Ada pula ruang bermain anak yang umum seperti perosotan, ayunan, junkat-jungkit, dan sebagainya. Lumayanlah untuk bermain anak sembari kamu beristirahat.

Di sini juga ada ruang jajanan serta makanan yang cukup komplit. Kamu dapat beli camilan maupun makan berat dengan beragam pilihan menu yang cukup banyak.
Seperti umum, harga makanan di destinasi wisata pastinya lebih mahal dibanding di luar ruang. Tapi masih tetap cukup masuk di kantonglah.

Banyak wahana permainan yang lain yang ada di sini. Sedetailnya kelak dapat kamu saksikan di bagian bawah artikel ini ya, sekalian dengan harga nya juga.Untuk sarana umum, De Ranch telah cukup komplit. Ada ruang parkir yang cukup luas lahan, toilet, tempat istirahat, serta yang lainnya sebagainya.

Diluar itu, pengelola De Ranch bekerja bersama dengan sebagian operator transportasi. Kamu dapat segera berkunjung ke destinasi wisata yang lainnya di Lembang dengan memakai kendaraan dari sini, maupun melingkari destinasi wisata yang lainnya dengan memakai delman dari De Ranch.

Harga ticket masuk De Ranch Lembang masih tetap termasuk murah serta terjangkau. Ticket masuk ruang Rp 15. 000, serta dapat diganti dengan minuman susu murni juga.

Untuk memakai tiap-tiap wahana permainan, kamu mesti beli ticket sendiri. Tersebut disini daftar harga ticket permainan De Ranch Lembang :

Delman Rp 30. 000 untuk 1 putaran/3 orang
Triker Rp 25. 000 untuk 15 menit/orang
Kuda Tunggang Rp 25. 000 per 1 putaran/orang
Kuda Poni Rp 25. 000 untuk 2x putaran/anak
The Gold Hunter Rp 20. 000 untuk 15 menit/orang
Fun Boat Rp 20. 000 untuk 15 menit/orang
Kolam Pancing Rp 20. 000 untuk 30 menit/orang
Flying Fox Rp 20. 000 untuk 1x luncur/orang
Balon Air Rp 20. 000 untuk 5 menit/orang
Sepeda Trek Rp 20. 000 untuk 15 menit/orang
Sepeda Balita Rp 20. 000 untuk 30 menit/anak
Loncat Anak Rp 20. 000 untuk 15 menit/anak
Mancing Balita/Tangkap Ikan Rp 20. 000 untuk 15 menit/anak
Trampolin Rp 20. 000 untuk 5 menit/orang
Panahan (Archery) Rp 20. 000 untuk 10 anak panah/orang
Kolam Indian Totem Situs Rp 20. 000 untuk 15 menit/orang
Pony Kidz Rp 20. 000 untuk 15 menit/anak
Kidtrik Rp 20. 000 untuk 15 menit/anak
Kuda Ayun Rp 20. 000 untuk 3 menit/orang
Peti Luncur Rp 15. 000 untuk 2x luncur/anak
Delman Luar (keliling sekitar Lembang) Rp 40. 000 untuk 3 orang
Riding out Rp 200. 000 untuk 60 menit/orang (minimum 2 orang)

De Ranch beroperasi sehari-hari. Jam bukanya seperti berikut :

Senin – Jumat (weekdays) buka dari jam 09. 00 s/d 17. 00 WIB
Sabtu – Minggu (weekend) serta hari libur buka dari jam 08. 00 – 18. 00 WIB

Untuk menjangkau lokasi cukup gampang. Dari kota Bandung kamu dapat memakai kendaraan umum angkot St. Hall – Lembang, lantas disambung dengan delman, ojek atau angkot hingga depan De Ranch.

Bila memakai kendaraan pribadi, kamu dapat pilih rute paling utama Bandung – Lembang, maupun berjalan-jalan alternatif yang lain. Dari pusat kota Lembang, tujukan kendaraan ke arah Maribaya. Tidak demikian jauh dari bundaran Lembang (kurang lebuh 1 KM) kamu juga akan melewat De Ranch. Kamu juga bisa menggunakan jasa rental mobil hap untuk berlibur di sekitaran Lembang atau kota Bandung.

Untuk tempat bermalam, ada banyak hotel di sekitaran Lembang yang dapat kamu tentukan. Beberapa tempat wisata di Lembang relatif berdekatan jaraknya. Jadi kamu dapat mencapai destinasi wisata yang lain juga.