8 Trik Dalam Menentukan Warna Cat Rumah Melalui Feng Shui

Untuk suasana yang menyenangkan, pilih warna kuning sebagai warna cat rumah
Kuning dalam Feng Shui dikaitkan dengan matahari, kegembiraan dan kebahagiaan (elemen api dan bumi). Menggunakan warna cat kuning dapat membuat rumah Anda cerah. Warna kuning juga bisa menciptakan atmosfer yang nyaman, dan dapat menyambut energi positif.
Jika Anda melamar di dapur, ruang keluarga, atau kamar anak-anak, warna kuning bisa opsional. Cat rumah kuning gradien dari bunga matahari kuning hingga kuning pucat dapat memulai rencana Anda sekarang.

Baca juga : Listening IELTS, IELTS Writing dan Speaking IELTS

Ciptakan suasana romantis dengan warna merah
Warna merah adalah warna terkuat di Feng Shui. Warna merah itu sendiri merepresentasikan unsur api yang dapat membawa keberuntungan, kebahagiaan, percintaan, dan bahkan hal-hal sensual. Warna merah bisa menjadi aksen paling menarik sehingga bisa membuat efek pembesar objek dengan menyentuh sentuhan. Tetapi bagi mereka yang sering aktif atau cemas, warna cat rumah merah untuk tempat tidur tidak dianjurkan.

Warna cat rumah kaca untuk suasana segar dan bersemangat
Hijau adalah warna Feng Shui dari energi segar dan segar dan kesuburan (elemen kayu). Warna hijau dapat melambangkan sesuatu yang harmonis dan dapat menyeimbangkan tubuh Anda dengan rasa alami yang menyenangkan.
Saat mengerjakan warna hijau sebagai cat rumah, sangat bagus jika Anda dapat menggunakan warna hijau dalam berbagai warna untuk meningkatkan efek Feng Shui dari hijau. Warna cat rumah kaca tidak dapat digunakan di ruang keluarga, ruang belajar atau ruang permainan.

Untuk suasana yang optimis dan terbuka, gunakan jeruk sebagai warna cat rumah
Jika warna cat rumah merah terlalu galak untuk warna cat di rumah atau kantor, maka warna cat yang paling cocok adalah warna oranye dari elemen api. Jeruk sering dikaitkan dengan warna ‘sosial’ yang dapat menciptakan energi Feng Shui yang membuat rumah lebih ‘hidup’ dan seolah-olah dapat melakukan percakapan di rumah Anda.
Warna rumah oranye akan mengingatkan Anda tentang impian liburan dan memberikan kehangatan rumah Anda sendiri, belum lagi ruang tamu, ruang makan atau koridor. Hindari menggunakan warna ini untuk ruangan sempit.

Ciptakan suasana rumah yang baru dan polos dengan warna putih
Dalam konsep Feng Shui, warna putih menunjukkan kemurnian, kepolosan, dan kepolosan. Warna elemen logam ini juga disebut sebagai warna yang mudah dikombinasikan dengan warna lain. Penerapannya sebagai rumah cat akan dapat menciptakan efek yang bersih, santai dan keren. Warna ini sangat cocok untuk ruang keluarga, ruang duduk atau dapur.

Pemilihan biru sebagai simbol keamanan
Warna biru bisa dianggap sebagai warna yang bagus. Dari warna langit, warna biru hingga warna laut dan nila, banyak warna yang dapat Anda pilih dari elemen air ini berfungsi sebagai warna cat rumah.
Warna cat rumah biru sangat populer, tetapi jika Anda sering merasa stres, ada baiknya jika Anda menghindari warna ini. Menurut Feng Shui, ada beberapa aturan yang bisa Anda gunakan untuk menggunakan warna biru sebagai cat rumah. Untuk kesehatan menggunakan biru di timur, sudut tenggara untuk makanan, dan utara untuk karir.

Jika Anda menginginkan suasana yang besar atau misterius, Anda dapat menggunakan warna ungu
Menurut master Feng Shui, warna ungu lebih cocok untuk dekorasi rumah atau aksesori karena dapat memberikan aksen yang luar biasa, seperti untuk bantal sofa untuk karya seni, sehingga tidak cocok sebagai warna cat rumah. Namun, ada juga kamar yang cocok untuk warna ungu. Warna elemen api ini memiliki nilai spiritual yang tinggi sehingga Anda dapat menggunakannya di kamar tidur atau ruang meditasi.

Pemilihan cokelat untuk kekuatan dan stabilitas
Warna cokelat sebagai warna cat rumah baru-baru ini dipilih sesuai dengan Feng Shui. Warna coklat itu sendiri melambangkan energi baru dan dikaitkan dengan hal-hal yang baik. Warna rumah yang dicat seperti cokelat hitam, kopi gourmet, atau warna mahoni yang indah.
Warna cokelat sangat dianjurkan untuk ruangan yang membutuhkan lebih banyak konsentrasi seperti ruang belajar atau kerja. Namun sebaliknya warna cat rumah tidak disarankan untuk ruangan tempat Anda bersantai. Area Feng Shui terbaik dapat diberikan menggunakan cat rumah berwarna cokelat menuju kesehatan, tenggara ke kekayaan, dan selatan untuk popularitas.