Menghemat Dana, Pilihlah Baja Ringan dengan Harga Terjangkau dan Berkualitas!

Keunggulan baja ringan yang digunakan sebagai bahan pembuatan rangka atap rumah merupakan pilihan yang tepat. Sebab, baja ringan memiliki banyak keunggulan, di antara yaitu lebih aman dan juga lebih awet ketika dihadapkan pada kondisi cuaca yang tidak menentu. Sudah banyak oang yang memilih baja untuk digunakan sebagai bahan untuk rangka atap rumah daripada kayu. Sama halnya ketika Anda harus menentukan warna cat yang pas untuk rumah Anda, maka demikianlah saat memilih baja yang Anda gunakan sebagai atap rumah.

Selain itu kelebihan lainnya dai atap baja adalah lebih mudah pengeraannya jika dibandingkan dengan atap kayu atap baja bisa dipeoleh dengan mudah di toko bangunan manapun sedangkan untuk kayu, Anda harus mencarinya ke toko kayu. Tidak hanya itu bahanya juga sangat kuat ketika digunakan untuk menahan beban seperti genteng dan juga plafon. Jasa pasang baja ringan kini bisa anda dapatkan di mana saja, karena layanan ini mencakup untuk anda yang berada di wilayah Indonesia.

Maka dari itu, salah satu hal yang harus Anda perhatikan ketika membeli baja ringan adalah alat penyambungnya yang berupa Self Drilling Screw (SDS) atau bisa juga sekrup yang ujungnya bisa menembus baja tanpa perlu dimur. Untuk baja yang tipis, maka SDS yang dilakukan haruslah SDS dengan jenis khusus dan juga alur yang kasar serta terdapatnya sebuah ruang di bawah kepala baut. Alur yang kasar akan membuat baja yang tipis tadi menjadi tersusun diantara alur sehingga akan membuat SDS lebih mudah memikul beban besar yang terdapat pada sambungan. Tetapi SDS yang biasanya dijual di pasaran itu memiliki alur yang rapat, sehingga SDS tersebut pemakaiannya secara lebih khusus pada sambungan baja yang tebal, bukan untuk yang ringan. Contohnya saja seperti memasang tutup ata metal dengan mengguakan kanal C baja tebal yang ketebalannya di atas 2mm.

Selain itu, pemasangan SDS juga memerlukan sebuah alat khusus seperti screw driver yang sudah dilengkapi dengan kontrol torsi. Jika Anda memasangnya tanpa bantuan alat kontrol torsi maka SDS akan sangat berisiko kehilangan fungsinya akibat aus atau ovetighten. Aus atau overtighten merupakan keadaan yang sangat berbahaya pada bagian struktu. Apalagi ketika jumlah SDS yang digunakan dalam sistem rangka atap baja itu jumlahnya banyak, maka akan sangat sulit atau sangat tidak mungkin untuk dicek satu per satu.